Cara mengobati penyakit asma agar tidak kambuh dan mengganggu anda

 Cara paling umum untuk mengobati asma adalah dengan menggunakan obat untuk memudahkan pernapasan. 

Pasalnya, serangan asma akan menyebabkan saluran udara menyempit dan otot di sekitarnya berkontraksi. Hal ini membuat penderita asma sulit bernapas.

 


Pengobatan yang dilakukan untuk mengatasi serangan asma dapat dilakukan secara jangka pendek maupun jangka panjang. Jangan hanya memilih satu 

Dengan mengikuti semua tahapan pengobatan, gejala asma Anda akan semakin berkurang. Cara mengobati asma saat serangan datang 

Saat serangan asma terjadi, penderita asma dapat segera mengambil langkah untuk mengobati dirinya sendiri. 

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mengobati asma: 

 

1. penggunaan inhaler 

Inhaler adalah salah satu pertolongan pertama untuk mengobati serangan asma. Obat ini akan membantu melebarkan saluran napas sehingga penderita asma dapat bernapas lega kembali. Inhaler asma khusus harus digunakan atas saran dokter Anda. Itu juga harus digunakan dengan benar. 

2. Ramuan bawang putih 

Bawang putih juga dipercaya dapat membantu mengobati asma ringan. Alasannya, bawang putih memiliki sifat antiradang yang dapat mengurangi cairan lendir yang menyumbat saluran udara. Untuk mendapatkan khasiatnya, minumlah rebusan bawang putih tersebut secara rutin. 

3. air jahe 

Jahe merupakan bahan makanan yang juga memiliki banyak manfaat. Kandungannya mampu mengurangi peradangan yang terjadi pada saluran pernapasan. Jahe juga memiliki sifat menghangatkan karena membantu tubuh lebih rileks. Mengkonsumsi jahe panas saat serangan asma dapat mengurangi gejala sesak nafas yang Anda alami.

 

4. Sayang 

Madu juga dipercaya dapat mengurangi gejala asma yang terjadi pada tenggorokan. Kandungannya juga dapat meningkatkan stamina. Cukup campurkan madu dengan air hangat dan langsung diminum saat Anda mengalami serangan asma. Anda juga bisa mencampurnya dengan teh panas. Namun, tetap batasi konsumsi madu Anda.

 

5. tubuh tegak 

Cara lain untuk meredakan gejala asma adalah dengan mempertahankan posisi duduk. Mulailah untuk tetap tenang sambil menahan napas. Asma dapat dipicu oleh hal-hal seperti debu, asap rokok atau bahan kimia lainnya. Oleh karena itu, segeralah menjauh dari tempat yang menyebabkan gangguan pernapasan. Cara mengobati asma yang bisa dilakukan secara alami 


Baca Juga : Cara mengobati pegal akibat kelelahan bekerja oleh massage panggilan bsd


Penderita asma juga dapat mengurangi gejala yang disebabkan oleh langkah-langkah berikut: 

 

1. Menjaga berat badan ideal 

Faktanya, tidak ada jenis diet khusus yang harus diikuti oleh penderita asma. Namun, pola makan yang disarankan adalah pola makan sehat untuk menjaga berat badan ideal. Pasalnya, kelebihan berat badan hanya akan memperparah gejala asma Anda. Pastikan juga untuk mengonsumsi makanan yang merupakan sumber nutrisi yang baik, seperti antioksidan, vitamin C, vitamin C, dan bahan lain yang dapat mengurangi peradangan.

 

2. Melakukan yoga 

Yoga merupakan salah satu terapi yang tepat bagi penderita asma. Olahraga ini memadukan teknik pernapasan dan peregangan otot untuk berbagai tujuan. Yoga juga mampu meredakan stres yang bisa memicu serangan asma. 

 

3. Meditasi 

Tidak berbeda dengan yoga, meditasi juga membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks. Kegiatan ini akan mengajak Anda mengatur pernapasan agar lebih tenang dan konsentrasi. Meditasi yang baik juga akan mengurangi tingkat stres Anda karena banyak hal.

 

Bermeditasi secara teratur, baik di pagi maupun sore hari. Tak hanya asma, gangguan tidur pun bisa dikurangi dengan melakukan meditasi.

 

4. Hipnoterapi 

Hipnoterapi adalah terapi dengan memasukkan sugesti-sugesti baik ke dalam pikiran. Terapi ini akan mengajak dan menciptakan cara baru dalam berpikir, merasakan dan berperilaku. Hipnoterapi telah digunakan untuk membantu proses penyembuhan berbagai jenis penyakit, salah satunya asma.

 

5. akupunktur 

Terapi lain yang dapat digunakan penderita asma adalah akupunktur. Terapi akupunktur memasukkan jarum yang sangat kecil dan halus ke berbagai bagian tubuh. Jarum dikatakan membantu menyalurkan energi ke seluruh tubuh.

 

Tak hanya itu, terapi akupunktur juga dipercaya dapat memperlancar aliran darah dengan merelaksasikan otot. 

Hal yang sama akan dirasakan pada saluran pernafasan dan akan mencegah munculnya gejala asma.

 Baca Juga ; Pijat Panggilan Ciledug 

Perawatan medis asma dengan dokter 

Gejala asma selalu dapat berubah tergantung tingkat keparahannya. Ada baiknya untuk selalu memeriksakan diri ke dokter dan memberitahukan gejala yang Anda alami. 

Dokter Anda akan memberi Anda inhaler untuk meredakan asma Anda saat gejala muncul. Coba juga untuk mencatat langkah pengobatan yang dilakukan. 

Sebutkan saja frekuensi dan tingkat keparahan gejala asma Anda, serta langkah-langkah yang perlu Anda ambil untuk mengobatinya. 

Catatan ini akan membantu dokter Anda memberikan perawatan medis yang sesuai.

Popular posts from this blog

Cara mengobati sariawan secara natural dan alami

5 tips melakukan pijat, menarik untuk dicoba